Paska Banjir Susulan Tim MDMC dan LazisMu Berikan Psikosial untuk Anak-anak di Pos Muhammadiyah

(Salah Satu Kegiatan Membaca dan Mendongeng)

Sulawesi Tengah, (15/06). Salah satu kegiatan penanggulangan paska bencana adalah pemberian psikososial kepada warga terdampak. Seperti yang dilakukan oleh tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Lembaga Amal Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) kepada 54 anak di Pos Muhammadiyah yang berada di Kampung Elang Kelurahan Tuweley Kecamatan Baolan.

 Kegiatan psikososial disampaikan oleh lima orang relawan dengan mengedukasi anak-anak melalui kegiatan bermain, membaca, menggambar, dan lain-lain. Arif Rahman selaku Tim MDMC PDM Tolitoli menyampaikan bahwa dalam rangkaian kegiatan psikososial disampaikan pula pengetahuan tentang  kebencanaan khususnya bencana banjir.  Hal ini agar anak-anak yang telah menghadapi bencana banjir dapat memahami bagaimana upaya untuk mencegah banjir.

Tim psikososial juga memberikan pengetahuan tentang kisah nabi Nuh A.S dan umatnya yang selamat dari bencana banjir. Kegiatan psikososial ditutup dengan mebagikan goody bag yang berisi susu dan makanan ringan sebagai asupan nutrisi. (Sulis)

 

Arif Jamali

MDMC Indonesia