Muhammadiyah Maksimalkan Pelayanan Bagi Warga Terdampak Gempa Palu

 

MUHAMMADIYAH.ID, PALU — Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) bersama Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) senantiasa melakukan aksi-aksi nyata serta pendampingan serius terhadap warga terdampak bencana di Palu. Muhammadiyah berhasil menyediakan bantuan seribu hunian sementara yang telah diluncurkan pada Sabtu (10/11).

Budi Setiawan, Ketua MDMC PP Muhammadiyah mengatakan bahwa MDMC akan terus melakukan pendampingan hingga tuntas.

“Harapan ini tentu akan terwujud dengan adanya koordinasi yang baik. Sehingga saya berharap, kita tetap bisa menjaga koordinasi agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal,” kata Budi.

Pada beberapa waktu lalu saat penanganan bencana, MDMC juga melakukan kerjasama dengan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) beberapa negara antara lain Australia,Prancis, Korea Selatan dan Amerika.

“Jika kita bekerja keras dalam respon bencana di Palu ini maka pasti berdampak pada perubahan yang baik di masyarakat,” ujarnya.

Pada saat itu juga, secara simbolis ada penyerahan 1000 paket beras, minyak, kompor, instalasi sumur bor 10 paket dari Korea yang diterima langsung oleh MDMC untuk kemudian didistribusikan ke warga terdampak bencana. (nisa)

Sumber: hans http://m.muhammadiyah.or.id/id/news-15307-detail-muhammadiyah-maksimalkan-pelayanan-bagi-korban-gempa-palu.html