Warga Terdampak Bencana Masih Perlu Bantuan, RS ‘Aisyiyah Muntilan Kirim Tim Kesehatan ke Palu

Tim Kesehatan RS 'Aisyiyah Muntilan (Dok. NSP/SM)
Tim Kesehatan RS ‘Aisyiyah Muntilan (Dok. NSP/SM)

 

PALU, Suara Muhammadiyah – Tim relawan RS ‘Aisyiyah Muntilan untuk warga terdampak gempa dan tsunami Sulawesi Tengah tiba di Palu, Selasa (13/11). Tim dilepas langsung oleh direktur RS ‘Aisyiyah dr Moh Was’an, SpS(K),QIA sehari sebelumnya.

RS ‘Aisyiyah Muntilan melepas 4 relawan yang terdiri dari Dokter, Bidan, Perawat dan Fisioterapi. Empat relawan tersebut adalah dr Dwi Ambarwati, Erna Widiyati, AMdKeb, Ifron Alifa, AMK, dan Siti Hafsah Budi A, AmdFis. Tim tersebut bergabung dengan tim MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) di Palu selama 14 hari sampai sekitar tanggal 26 Novmber 2018.

Moh Was’an mengatakan akan selalu siap apabila RS ‘Aisyiyah Muntilan diminta kembali untuk mengirimkan relawan di lokasi bencana. Was’an juga berpesan kepada relawan yang dikirim untuk ikhlas dan niatkan ini semua sebagai jihad fi sabilillah.

Pawa relawan merasa sangat bangga mewakili RS ‘Aisyiyah Muntilan ke Palu, sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Alhamdulillah, suatu kebanggaan mewakili RSAM menjadi relawan ke Palu, karena ini merupakan wujud pengabdian diri di masyarakat yang terdampak bencana.” Kata Ifron salah satu relawan.

“Harapannya kami dapat mengemban amanah dengan baik di sana,” imbuhnya.

Pelepasan diakhiri dengan doa oleh ketua BPH RSAM Aminatun dan dilanjutkan foto bersama dengan keluarga masing-masing. (NSP)

Sumber: http://www.suaramuhammadiyah.id/2018/11/14/korban-bencana-masih-perlu-bantuan-rs-aisyiyah-muntilan-kirim-tim-medis-ke-palu/